Camat Kasreman Pantau Langsung Seleksi Calon Kasi Pemerintahan Desa Jatirejo

kasreman.ngawikab.go.id – Camat Kasreman memantau secara langsung pelaksanaan seleksi calon Kasi Pemerintahan Desa Jatirejo Kamis (15/12/2022).

Seleksi bertempat di SDN Jatirejo, diikuti sejumlah 41 peserta yang berasal dari Desa Jatirejo maupun luar Desa Jatirejo.

Saat ditemui kontributor website Kecamatan Kasreman, Bhasar Purnomo selaku ketua Tim Pengisian Perangkat Desa menyampaikan : “Seleksi kali ini diikuti sejumlah 41 peserta karena ada 3 peserta yang berhalangan hadir dari total 44 peserta”, terang Bhasar.

Seleksi diawali dengan pembekalan oleh Tim Penyusun yang menyampaikan tata tertib pelaksanaan seleksi.

Sesuai dengan Peraturan Perundang undangan bahwa seleksi calon Perangkat Desa dilaksanakan 2 tahap yaitu tahap ujian tulis dan tahap ujian praktek komputer, yang mana masing – masing tahap mempunyai bobot nilai 70% untuk ujian tulis dan 30% untuk ujian praktek komputer.

Saat ujian berlangsung, tampak Camat Kasreman Muhammad Arif Arifin bersama Kapolsubsektor Harli Prabowo dan Danposramil Sutrisno memantau secara langsung pelaksanaan seleksi. Kepada kontributor website Kasreman Ayik panggilan akrab Camat Kasreman ini menyampaikan : “Semoga seleksi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib serta dapat menghasilkan calon Perangkat Desa yang memiliki kompetensi, semangat kerja, dan membantu Kepala Desa dalam memajukan Desa Jatirejo lebih baik ke depannya”, terang Ayik.

Setelah seleksi berakhir, dilanjutkan dengan koreksi hasil ujian oleh Tim Penyusun dibantu oleh Tim Pengisian Perangkat Desa. Berdasarkan hasil rekapitulasi ujian tulis dan ujian prakter komputer maka didapat peserta dengan nilai tertinggi 66,2 atas nama Tutik Kurniawati asal dari Dusun Gempolowo Desa Jatirejo. SELAMAT.