Tradisi Siraman Warnai Pelantikan Kepala Dusun Kiyonten

kasreman.ngawikab.go.id

Tradisi siraman menjadi salah satu kearifan lokal dalam setiap prosesi Pelantikan Perangkat Desa Kiyonten.

Kali ini giliran Calon Kepala Dusun Kiyonten dilantik pada Senin (5/12/2022) bertempat di Balai Desa Kiyonten.

Acara dimulai dengan pengambilan sumpah oleh Kepala Desa Kiyonten Sunardi kepada Gilang Rivai Arganata yang telah berhasil mendapat nilai tertinggi saat ujian/seleksi calon kasun kiyonten, didampingi oleh Plt Kepala KUA Kecamatan Kasreman Anas Zarkoni.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kasreman beserta staff, Kapolsubsektor Kasreman beserta anggota, Danposramil Kasreman beserta anggota, anggota BPD, tenaga pendamping, tokoh masyarakat, tim penggerak PKK Desa, dan keluarga Perangkat Desa terlantik.

Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan sambutan – sambutan.

Kepala Desa Kiyonten Sunardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, “Saya ucapkan selamat kepada Mas Gilang semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik dan siap menjadi pelayan masyarakat”, sambut Sunardi.

Sementara itu Ayik panggilan akrab Camat Kasreman berpesan : “Jangan bosan untuk selalu belajar dan belajar, bertanya kepada Perangkat yang lebih senior, dan semoga dapat menjadi pengayom masyarakat”, kata Ayik.

Selanjutnya acara diakhiri dengan tradisi siraman Kepada Kasun Kiyonten yang baru dilantik. Diawali oleh Kepala Desa, Camat, Kapolsubsektor, Danposramil, keluarga, Perangkat Desa, dan tokoh masyarakat.