Peningkatan kapasitas Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD

kasreman.ngawikab.go.id – Peningkatan kapasitas Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD se Kabupaten Ngawi dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan administrasi Pemerintah Desa serta evaluasi pengelolaan keuangan Desa berlangsung di Hotel Merah 2 telaga sarangan Magetan Jumat – Sabtu (15-16/09/2023).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kasi Pemerintahan dan PMD se kabupaten Ngawi, diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi.

Acara dibuka oleh Winarto selaku Sekretaris DPMD. Menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua peserta. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberi kita penyegaran serta sebagai sarana evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” terang Winarto. Sementara itu Arif selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa sebagai narasumber menyampaikan alur penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa. “Mulai proses perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, dan pertanggungjawaban harus mengikuti regulasi – regulasi yang ada”, jelas Arif.

Hari ke 2 dalam kegiatan tersebut disampaikan materi oleh Eko dan Joko selaku Pejabat Fungsional pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Eko memaparkan penyusunan dokumen pengadaan barang dan jasa (PBJ) Desa. Sementara itu Joko mempresentasikan Aplikasi Srigati sebagai salah satu Aplikasi yang mendukung upaya peningkatan Administrasi Pemerintah Desa.

Selesai penyampaian materi oleh narasumber, acara ditutup oleh Arif Kepala Bidang Pemerintahan Desa. Dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga kegiatan ini bisa menjadi bekal atau ilmu yang bermanfaat didalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap semua kegiatan di Desa, sehingga Desa menjadi lebih tertib administrasi maupun tertib pengelolaan keuangan.