Computer Assisted Test (CAT) Upaya Hasilkan Calon PPS yang Berkapasitas

kasreman.ngawikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi selenggarakan seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), dalam upaya memperoleh penyelenggara Pemilu yang mempunya kapasitas, berintegritas serta transparansi.

Di zona 1 dari KPU hadir Sudarsono Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM memberikan arahan secara teknis pelaksanaan ujian calon PPS dengan sistim CAT dan sekaligus meminta pada para peserta untuk selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan dilingkungan sekolah karane saat ini juga berlangsung proses belajar mengajar.

Adapun rincian peserta untuk zona 1 sebagai berikut : Kecamatan Karangjati sebanyak 115 orang pendaftar dari 17 desa, hadir 105 orang tidak hadir 10 orang. Kecamatan Bringin sebanyak 59 orang dari 10 desa, hadir 55 orang tidak hadir 4 orang, Kecamatan Kasreman sebanyak 57 orang dari 8 desa, hadir 56 orang tidak hadir 1 orang, Kecamatan Padas sebanyak 92 orang dari 12 desa hadir 87 orang tidak hadir 5 orang.

Kegiatan ujian seleksi calon PPS berjalan aman, lancar dan tertib, hingga selesainya kegiatan.